Perkembangan Bisnis MMM 2014 - Tak terasa kini MMM di Indonesia sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Saat ini pula MMM menjadi bisnis online terlaris dan terbesar di Indonesia 2014.
Hingga saat ini sudah tercatat ada sekitar 60.000 partisipant/member
indonesia, ini benar-benar pertumbuhan member yang dahsyat. Hal ini
menjadikan MMM semakin kokoh untuk bersaing dalam dunia bisnis online,
ya walaupun sebenarnya MMM ini bukan bisnis online.
Pada awalnya MMM
masuk di indonesia banyak sekali yang alergi dengan konsep yang
dijalankan MMM. Termasuk saya sendiri yang dulu menolak mentah-mentah
ketika ditawarkan program MMM oleh salah satu teman saya. Namun setelah
berjalan sekitar 7 bulan MMM benar-benar menunjukkan bahwa konsep The Power Of Giving yang diusung oleh MMM ini sangat dahsyat.
Kembali lagi ke Perkembangan Bisnis MMM di tahun 2014.
Saya pribadi melihat fenomena ini heran dan sangat bangga, bagaimana
tidak saat ini MMM semakin menjamur di seluruh lapisan masyarakat. Mulai
dari masyarakat kecil, hingga pejabat pemerintah. Saya kaget ketika
saya menerima informasi dari salah satu pertner MMM yang ada di
banyuwangi, jawa timur. MMM disana berkembang sangat pesat,
sampai-sampai anggota TNI juga mengadakan pertemuan sesama anggota TNI
untuk menjalankan bisnis MMM.
Tak kalah dengan
para pejabat, para ibu-ibu arisan malah mengalihkan dana arisannya yang
semula dikelola seperti layaknya arisan, kini dialihkan ke MMM. Dan
walhasil anggota arisan bukannya semakin sedikit, justru semakin
bertambah dan bertambah.
Kalau saya
sendiri sih memang tidak fulltime di MMM, hanya saja MMM saya jalankan
sendiri dan saya pakai sendiri. Namun jika ada orang yang ingin belajar
MMM, saya akan bagikan informasi lengkap mengenai MMM. Sudah banyak
temen-temen yang menjalankan MMM secara Fulltime, dan mereka sudah
merasakan hasilnya bahkan da juga yang incomenya sampai 70jt per bulan
dari MMM.
Saya berpendapat
begini, semua masyarakat indonesia harus tahu tentang MMM sebagaimana
mereka tahu tentang Bank. Sehingga kedepan MMM akan menjadi solusi utama
keuangan masyarakat indonesia. Bank hanya sebagai medianya saja, tidak
lebih.
Para petani,
sopir, nelayan, pedangan asongan, dan lain-lain semua harus merasakan
manfaat adanya konsep MMM. Kita sebagai pertisipant harus menolong
mereka semua, tidak hanya dengan memberi uang/sumbangan. Ayo sebarkan
energi positif ini ke semua orang.
0 komentar:
Posting Komentar